Senin, 16 Desember 2019

3 Tips Mengurangi Konsumsi MSG Alias Mecin dari Makanan


Selain micin , penggunaan garam harus dibatasi. Jika aditif makanan ini dikonsumsi berlebihan, ada masalah dalam kesehatan yang disebabkan dari waktu ke waktu. Jadi bagaimana micin mengurangi konsumsi makanan? Simak tips berikut.

Berapa banyak Anda harus makan per hari micin?

Micin, atau dikenal sebagai alias MSG MSG tidak lagi rasa makanan lezat.

Sementara bahasa menarik, penggunaan micin harus dipertimbangkan. Micin konsumsi berlebihan dapat menyebabkan berbagai masalah, seperti sakit kepala, kekakuan otot dan mual, terutama bagi orang yang sensitif terhadap zat ini.

Pada orang yang sedang dalam masalah kesehatan tertentu, penggunaan micin harus dibatasi. Jika Kalian ingin mengurangi asupan micin ataupun garam pada makanan, mengetahui terlebih dahulu berapa banyak Anda harus mengkonsumsi per hari micin.

Departemen Kesehatan menyatakan bahwa konsumsi micin membatasi berat badan setiap hari adalah 120 mg / kg per hari. Ini berarti seseorang yang memiliki berat 50 kg micin harus mengambil tidak lebih dari 6 gram, sekitar 2 sendok teh.

Perhitungan hari micin konsumen sulit bagi mereka yang tidak terbiasa dengan. Namun, jangan berkecil hati, Anda dapat mencari bantuan dari dokter dan ahli gizi.

Bagaimana mengurangi asupan makanan micin

Sedangkan penggunaan berkurang micin, ada beberapa cara untuk pergi. Mari kita bahas satu per satu sebagai berikut.

1. Kurangi konsumsi makanan kemasan

Micin Anda dapat mengurangi konsumsi dengan mengurangi makanan olahan dan kemasan. Makanan kering dan disimpan biasanya mengandung banyak micin. Jadi sebelum membeli label nutrisi catatan yang ada pada kemasan makanan.

Selain menulis sebagai MSG, micin juga menggunakan banyak nama lain, termasuk:
  • asam glutamat
  • kalsium glutamat
  • dinatrium guanilat
  • iNOSINATE
  • Disodium 5-ribonukleotida
2. Buat makanan Anda sendiri

Selain membatasi makanan olahan, Anda dapat mengurangi kebiasaan membeli makan di luar rumah. Mengapa? Masakan atau jalan vendor cenderung menggunakan banyak micin, garam tinggi dan minyak. Jika Anda ingin mengurangi asupan micin, membuat makanan mereka sendiri untuk solusi.

Anda dapat menentukan bagaimana penggunaan micin. Bahkan, Anda bebas untuk tidak menggunakan micin sama sekali. Keuntungan lain, Anda bisa berkreasi dengan bahan yang Anda miliki di rumah.

Juga, menyiapkan makanan mereka sendiri dijamin kebersihan. Anda dapat memilih bahan yang berkualitas tinggi dan sehat, misalnya, menggunakan sayuran segar dan memilih minyak zaitun untuk memasak.

3. Gunakan aroma alternatif

Cara lain untuk mengurangi konsumsi adalah dengan menggunakan alternatif bumbu micin. Anda dapat memperkaya masakan dengan rempah-rempah, seperti bawang putih, bawang merah, merica, ketumbar, kunyit, jahe atau lengkuas.

rasa ini dapat meningkatkan rasa hidangan yang membuat makanan yang lezat tapi tidak ditambahkan micin. Sifat ditingkatkan tetap tinggi, pastikan rumput segar dan baik terus.

Jika tidak disimpan dengan benar, rempah segar dan kandungan gizi dapat menurun. Rempah-rempah tidak segar juga dapat mempengaruhi rasa makanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar