Sabtu, 07 Desember 2019

Apakah cuka yang kuat untuk membersihkan peralatan?


Selain membersihkan rumah yang dijual di pasaran, Anda juga dapat menggunakan cuka untuk peralatan bersih. Namun, penggunaan efektif bahan penyedap makanan ini untuk membersihkan furnitur Anda? Dengan demikian, furnitur dapat dibersihkan dengan bahan ini? Menemukan jawaban ujian berikutnya.

Di sana Anda memiliki cuka untuk membersihkan peralatan di rumah?

Cuka sering direkomendasikan sebagai agen pembersih yang ada di furnitur.

Namun, jenis cuka yang paling umum digunakan adalah cuka putih bukan cuka sari apel atau cuka anggur. Alasannya adalah, karena cuka tidak berwarna agar tidak mencemari permukaan objek yang akan dibersihkan.

cuka putih mengandung sekitar 5% asam asetat, yang merupakan senyawa organik yang tidak berwarna tetapi bau asam menyengat. Kandungan asam tidak berbeda jauh dari peralatan pembersih.

Menurut halaman National Science Foundation, asam asetat dapat menghilangkan kotoran, noda dan bakteri yang melekat pada suatu objek.

Selain itu, zat ini juga iritasi yang dapat merusak permukaan tertentu sehingga semua benda dapat dibersihkan dengan cuka.

Namun, Anda harus tahu bahwa bahan ini tidak efektif sebagai pembersih diformulasikan untuk membunuh kuman atau bakteri.

Sehingga Anda dapat menggunakan cuka sebagai bahan pengganti untuk membersihkan noda atau peralatan kotoran di rumah.

Namun, jika tujuan Anda adalah untuk menghilangkan kuman yang menempel, yang terbaik untuk menggunakan larutan pembersih disinfektan.

peralatan dapat dibersihkan dengan cuka

Meskipun sudah cukup untuk membersihkan noda yang kuat, semua benda dapat dibersihkan dengan cuka putih.

Bagian dari peralatan tidak dianjurkan untuk bersih dengan cuka, antara lain batu alam, besi cor, lilin kayu atau aluminium.

Untuk menjadi jelas, Anda dapat menggunakan cuka untuk peralatan bersih, seperti:

1. Kaca Furniture

Anda dapat membuat larutan pembersih Anda sendiri dengan mencampur air dan cuka putih.

Kemudian tempat dalam wadah botol semprot. Gunakan dengan penyemprotan ke permukaan gelas dan kering dengan kain bersih.

2. Tekan air 

Selain benda-benda kaca, Anda juga dapat menggunakan cuka putih untuk peralatan bersih seperti air keran.

air keran mungkin kotor selalu basah karena deposito kalsium, debu dan buih sabun.

Untuk bersih, menciptakan larutan pembersih 1 sendok teh garam dan 2 sendok teh cuka. Kemudian semprot di tekan dan gosok dengan kain.

Untuk noda membandel, Anda kemudian dapat menyuntikkan Penutup solusi dengan kain tap malam. Keesokan harinya, sikat permukaan dan bilas dengan baik.

3. karpet, pakaian dan barang-barang kain lainnya

Menumpahkan kopi, sirup, teh atau kaldu makanan pada permukaan kain, bertanggung jawab untuk noda bila sudah kering.

tempat itu tidak selalu dibersihkan dengan mencucinya dengan deterjen. Anda dapat menggunakan larutan cuka putih dan gosok noda pada kain untuk angkat.

4. Peralatan adalah stainless steel

Selain pakaian, Anda bisa juga piring bersih dan peralatan masak stainless steel dengan cuka untuk menghilangkan noda membandel.

Cukup semprotkan larutan air cuka ke permukaan berwarna. Kemudian gosok dengan kasus lampu minimum kain microfiber.

Seperti untuk membersihkan bagian dalam panci ternoda, Anda harus meninggalkan solusi selama 30 menit itu.

Setelah menetap, solusi dapat dibawa ke tempat, membuat mereka lebih mudah untuk bersih.

Tips menggunakan cuka untuk peralatan kotor bersih

Untuk amannya, Anda harus berhati-hati ketika menggunakan cuka untuk membersihkan peralatan di rumah. Ikuti tips keamanan ini untuk menggunakan mereka.

* Sebagian besar larutan pembersih berbasis air dengan perbandingan dosis cuka dari 1: 1.

* Gunakan sarung tangan saat mencampur atau menggunakan larutan cuka. * Apalagi jika Anda termasuk orang yang memiliki kulit sensitif atau kulit tangan terluka.

* Jangan pernah mencampur cuka dengan pemutih atau hidrogen peroksida. Campuran zat ini menguap menghasilkan zat beracun di udara.

* Bau Sour cuka cukup kuat dan berlangsung sekitar 1 jam atau lebih. Untuk mengurangi bau yang kuat, tambahkan beberapa tetes minyak lemon, minyak lavender, atau minyak peppermint. Pastikan jendela yang terbuka sehingga bau menghilang lebih cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar